Monday, October 10, 2011

The story about Toga

Sabtu kemaren gw baru aja di wisuda, alhamdulillah yaa klo kata syahrini. Karena gw anak terakhir jadi gw sempet ngikut di wisuda kaka-kaka gw biarpun ga semuanya sih.... dan yang selalu gw perhatiin ya apa lagi klo bukan toga beserta atributnya itu.

Itu baju kayanya sakral banget yaa, 3-4 taun lo di bangku kuliah untuk dapetin itu baju (dan tentu aja ijazah yaa) tapi buat gw sendiri,itu baju bener2 JELEK, honestly gw jijik make gituan, kenapa?? ya udah jelas karena modelnya yang aneh itu -_-" liat deh modelnya udah kaya daster yang biasa dipake ibu-ibu rumpi dipagi hari buat beli sayur cuma di cat item aja, ditambah yang disekitar leher itu (ga tau namanya) mirip bgt serbet bayi pas mau makan yang dikalungin di leher juga, iyuuuuuhhhhh ditambah lagi topi yang bikin gerah dengan bentuk yang aneh tapi ini topi lumayan bisa jadi kipas saat panas waktu ngikutin proses wisuda yang panjang dan ngebosenin haha

Tau boneka toru-toru bozu kan?? boneka penangkal hujan dari jepang ituloh. Nah, menurut gw baju toga itu mirip banget sama tuh boneka

DG F 2008
foto gw dengan toga aja cuma ada beberapa biji, salah satunya yang diatas itu, foto-foto gw dan temen gw kemaren, sebenernya daripada foto make toga kaya gitu, gw lebih suka difoto pas make jas.nya cuma mungkin krn yang laen bangga berfoto make toga ya ikutanlah gw.

Buat bayar wisuda aja biayanya udah "lumayan" mahal, coba deh pikir klo ga perlu make-make toga kan mungkin bayarannya ga akan banyak-banyak amat, apalagi itu toga cuma dipake sekali, habis itu?? ya terserah lo, mau lo bakar, mau lo masukin gudang whatever lah... waktu gw kecil aja topi toga punya kaka gw yg udah ga kepake gw pake jadi maenan bumerang2an hahaha.

Buat yang cewe-cewenya juga sayang bgt kan, udah beli atau nyewa kebaya mahal-mahal, taunya ditutupin juga sama itu baju aneh, yang cowo juga udah beli jas taunya ga kepake hmmm.... kayanya lebih bagus klo cuma diselempangin kain yang kaya di ajang-ajang miss indonesia gitu dengan tulisan nama universitasnya aja, keliatan lebih simple dan ga aneh aneh. Atau di redesain jadi lebih modern aja itu bentuk toga, toga need to be more fashionable!! hahaha

yaa itu sedikit pemikiran dari otak gw, make toga emang ngankat wibawa lo dan ngebuktiin lo udah lulus kuliah, tapi disisi lain lo bakal keliatan kaya org dungu :))

No comments:

Post a Comment