Friday, October 21, 2011

Duplikat Logo PNJ


 Kemaren temen gw si hendra ngeupload foto logo yang mirip sama logo kampus gw (Politeknik Negeri Jakarta) let's take a look!

Logo politeknik negeri jakarta
ini logo kampus gw, menurut yang buat udah 10 tahun lebih dipake, ceritanya yang bentuk bulan sabit itu menggambarkan sinyal, knp jumlahnya 6? ya sesuai jurusan yang ada di kampus gw. trus yang merah itu ceritanya matahari (males gw bahas lebih lanjut maknanya) hahaha

kembali ke topik yang lebih penting, ini dia logo duplikat yang dipake sama sekolah laen

Logo cyber media
YUP, MIRIP BGT KAN!!!! hahaha, cuma di reflect trus buletan merahnya diilangin, dan rubah warna sana-sini jadi deh ^-^ klo dari tulisannya sih itu logo SMK cyber media (ada yang tau itu dimana??) hmmm gw ga ngerti knp makin byk aja yang suka niru-niruin logo?apa karena ga sanggup bayar org buat bikin logo yang baru dan sesuai dengan perusahaannya tanpa niru-niru dari yang laen, who know's?? bahkan kampus gw yang kurang dikenal aja logonya masih di duplikat (maap yaa kampus tercinta :D )

setelah gw liat ini semua gw jadi inget tugas akhir gw yang judulnya "Redesign Logo Politeknik Negeri Jakarta" knp gw ngambil judul ini?? ga laen dan ga bukan krn disuruh dosen gw >.<
oke skr coba dibandingin sama logo yg gw buat yaa

alt 1 Logo PNJ
Ini alternatif pertama logo politeknik negeri jakarta / PNJ yang gw buat maksudnya itu cahaya yang menyebar ke 6 penjuru, warna biru gradasi  mencerminkan masa depan, kuning itu diambil dari sejarahnya yang dulu merupakan bagian dari universitas indonesia.

alt 2 Logo PNJ
yang ini alternatif ke 2, bentuk nya bola dunia maksudnya sesuai visi misinya ingin menjadi politeknik negeri unggulan bertaraf internasional, trus ada juga ebentuk metal yang melambangkan teknik dan teknologi serta 2 koin emas yang melambangkan 2 jurusan niaga, warna yang dipake masih sama dgn alternatif 1.

Btw, buat yang belom tau politeknik negeri jakarta (gpp juga sih, emg rada kurang terkenal yaa) ini kampus lebih dikenal dengan nama poltek-UI, letaknya di dalem UI depok (sedih bgt ya lokasinya aja ampe numpang gitu T_T) kali aja ya dengan gw posting di blog ini, logo kampus bisa diganti sama logo yang gw buat,jgn lupa bayarannya pasti hehehe *devillaugh thank's for read ^-^

1 comment:

  1. sorry, menurut sejarah, bukan poltek yang "menumpang" justru sebaliknya.

    ReplyDelete